NYARI DUIT YUK...!

TureProfit - Finance Your Dream

Laman

TIP CEGAH MATA LELAH

Tip cegah mata lelah di depan computer
sebagian dari anda tentu mempunyai kebiasaan yang menuntut untuk berlama-lama duduk di depan computer, bisa karna melakukan pekerjaan atau bermain game dan browsing.
efeknya mata akan cepat lelah dan kepala akan cepat pusing. ini akibat pancaran radiasi monitor yang terlalu lama. cobalah memperbesar font hing
berikut ini aadalah beberapa tip menghindari mata lelah;

1. jaga jarak pandang dengan monitor
jarak aman anda dengan monitor di sarankan sekitar 20-40 inchi atau 50-100 cmdari mata. jika anda kesulitan membaca padahal monitr sudah berjarak 20 inchi,cobalah memperbesar font hingga anda merasa nyaman.
2. beralih ke lcd
monitor tabung (crt) makan memberikan efek yang buruk di banding lcd, karna energi yang dibuthkan jauh lebih besar. meskipun harga monitor lcd memang lebih mahal di banding monior crt, tetapi ini akan berdampak lebih baik bagi anda. tetapi kalau anda masih sayang dengan monior crt disarankan anda menggunakan filter anti radiasi.
3.atur seting monitor
banyak monitor yang ada sekarang yang menyediakan pre-set display mode, pre-set seting memberi level brightnes yang berbeda. misalnya saat anda bekerja atau internetan warna akan terasa sejuk di mata.lalu warna akan terasa terang bila anda bermain game.
4.mengistiratkan mata secara berkala
cara mudah mengatasi mata lelah karna radiasi monitor adalah mengistirahatkanya secara berkala. cobalah mengistiratkan mata dengan perbandingan lima menit pada setip jamnya.
anda bisa menggunakan waktu lima menit untuk berjalan jaln atau melihat sekeliling, yang penting menjauhkan mata dari monitor.
5.memijat mata
tutuplah mata dan pijilah daerah mata dengan kedua tangan baik dari atas dekat dahi maupun  di daerah kantong mata dengan berlahan lahan.
6.mencuci mata dengan air dingin
setelah memijat langkah selanjutnya adalah mencuci mata dengan air dingin maka mata anda akan terasa fresh dan cerah ataupun lebih mudah anda dapat mengkompres mata dengan kain yang di basahi dengan air dingin. hal ini sangat membantu dan melembabkan kulit dan merilexkan mata. bila perlu lakukan berkali kali apabila terjadi mata merah.
7.minum teh hijau sebanyak banyaknya
teh hijau terbukti dapat melindungi mata dari glaucoma dan juga melindungi dari sinar UV yag merusak.
menurut study 2010 yang di lalukan oleh universitas china hongkong menunjukan bahwa antioxidant dari teh hijau dapat di temukan pada mata setelah 20 jam setelah minum.
para peneliti menujukan bahwa pada pertama kalinya lensa mata, retina dan jaringan mata lainya akan menyerap zat antioxidant ini meningkatkan kemungkinan bahwa teh hijau dapat melindungi mata dari glaucoma dan penyakit mata pada umumnya.
penelitian lainya juga di lakukan oleh universitas chosun jurusan kimia pada tahun 2007, menemukan bahwa antioxidant EGCG dapat melindungi retina dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV.
TureProfit - Finance Your Dream

Entri Populer