NYARI DUIT YUK...!

TureProfit - Finance Your Dream

Laman

APA ITU NARSIS

Apakah anda adalah orang yang sering menampilkan diri Anda dengan berfoto atau mengambil video diri anda sendiri. Nah taukah anda apakah arti narsis itu sendir sebenarnya? Berasal dari bahasa inggris narisisisme (inggris) atau narisme (bahasa belanda) adalah rasa menyukai dirinya sendiri secara berlebihan. Perasaan mencintai diri sendiri adalah hal yang wajar namun bila berkelanjutan akan menjadi menimbulkan perasaan sombong akibat dari suka pamer.


Adalah sigmud Freud yang menggunakan kata narsis ini pertama kali. Mengambil dari seorang tokoh di mitos Yunani yaitu, Narkissos (dalam bahasa latin : Narcissus) terkena kututukan sehingga dia mencintai bayangan dirinya sendiri dalam kolam. Secara tidak sengaja dia menjulurkan tangannya sampai tenggelam dan menumbuhkan bunga yang indah yang hingga saat ini dijuluki bunga narsis.

Bawaan Sejak Lahir
Sifat narsis ini adalah bawaan sejak lahir. Yang bisa ketahui tanda-tandanya dari bayi yang cuek.

Narsis Memotivasi Diri
Perasaan narsis yang tidak berlebihan akan bisa menimbulkan ego yang cukup untuk membangun semangat diri. Pada tahap ini seseorang yang narsis akan tidak peduli terhadap prestasi tinggi orang lain mereka akan berkata “orang lain saja bisa kenapa kita tidak?”
Membangun Rasa Percaya Diri
Sifat narsis bisa membangun rasa percaya diri ini terbukti ketika banyak orang mengagumi dirinya di cermin maka mereka akan percaya atas kemampuan dirinya sendiri tidak memandang orang lain.
Narsis Yang Berlebihan
Seperti yang dikatakan di atas, sifat narsis bisa membangun ego positif dan rasa percaya diri namun narsisme yang berlebihan akan mengakibatkan seseorang egois.
Meremehkan Kemampuan Orang
Jika difikirkan secara logis orang yang narsis yang terus menerus akan meremehkan orang lain , karena mereka menganggap dirinya paling hebat.
Sumber wikipedia
TureProfit - Finance Your Dream

Entri Populer